Pages

Thursday, November 1, 2012

BANANA CAKE - Bolu Pisang


Resep bolu pisang yang satu ini udah pas banget buat aku. Aku udah sering bikin dan semuanya suka.  Waktu nikahan anak paman minggu kemarin, aku bikin 4 loyang bolpis ini. Seneng banget soalnya bolu aku abis duluan dibanding bolu-bolu lain yang udah dipesan dari toko kue. Senangnyaaaa...

Dapet resepnya dari googling tapi beneran lupa dari blog-nya siapa. Mohon ijin share resep ya buat yang punya resep ini.

Bahan-bahan:
5 buah pisang ukuran sedang (aku pake pisang apa aja, tapi bagusnya pisang ambon), lumatkan.
4 butir telur
1 gelas gula pasir
1.5 gelas tepung terigu
1/2 sdt baking soda
1/2 gelas minyak sayur

Cara membuat:
1. Ayak terigu dan baking soda. Sisihkan
2. Kocok telur dan gula sampai kental dan pucat
3. Masukkan campuran terigu dan soda kue, aduk rata
4. Masukkan pisang lumat, aduk rata
5. Masukkan minyak sayur, aduk sampai rata
6. Tuang ke dalam loyang yang telah dioles mentega dan dibedaki tepung
7. Panggang samapi matang. Tes tusuk.

Coba deh. Gak perlu jauh-jauh lagi beli bolu pisang ke sukabumi/ tasikmalaya,hehehehe...
Bake yourself :)

No comments:

Post a Comment